DSK-11

DSK-11

Minggu, 27 November 2011

TUGAS MINGGU 6

Kelompok :

1.   EDWIN SJAM (22211322)
2.  CITRA PUSPA SORAYA (21211674)
3.  BAYU PARDIANSYAH (21211345)
4.  NIA MULYANI PUTRI (25211152)
5.  NURUL AZIZAH HIDAYAH (27211863)


Kelas : 1EB21


TUGAS  MINGGU 6. 

1.         JELASKAN  PERBEDAAN PASAR  DENGAN  PEMASARAN
2.       BERIKAN CONTOH MASING-MASING 5 UNTUK :
*JENIS PASAR INDUSTRI
*PASAR PENJUAL
     3.    APA  YG DIMAKSUD KONSEP  INTI  PEMASARAN
     4.    SEBUT DAN JELASKAN  4 VARIABEL  BAURAN PROMOSI
     5.    SEBUTKAN BEBERAPA ALTERNATIF  SISTEM  PEMASARAN


Jawab :

1.         Perbedaan antara pasar dan pemasaran, pasar adalah sekelompok individu yang memiliki minat terhadap permintaan suatu barang dan memiliki keinginan untuk merealisasikannya. sedangkan pemasaran adalah kegiatan pemasar untuk menjalankan bisnis seperti menghasilkan barang, dan menentukan harga yang bertujuan untuk memuaskan konsumen dan mencapai tujuan perusahaan

2.       Contoh pasar industri :

a.       Perusahaan manufaktur
b.       Pasar pertanian
c.       Pasar perkebunan
d.       Pasar modal
e.       astra
Contoh pasar penjual :

            a.pasar tradisional
            b.mini market
            c.super market
            d.toko grosiran
            e.toko beras

3.       Konsep inti pemasaran adalah konsep pemasaran yang menentukan kebutuhan dan keinginan pasar sasaran serta kepuasan yang diterima pelanggan secara efektif dan efisien dari yang dilakukan oleh pesaing.

4.       4 variabel bauran promosi di antaranya :

a.       Produk yaituSuatu sifat yang kompleks dari sebuah barang baik yang dapat di raba maupun tidak, yang bertujuan untuk memuaskan kebutuhan konsumen, seperti kemasan barang, harga, dan prestise perusahaan .
b.       Saluran distribusi yaitu saluran yang di gunakan oleh produsen untuk menyalurkan barangnya kepada konsumen atau pembeli .
c.       Harga yaitu sejumlah uang yang di di butuhkan untuk mendapatkan barang yang diinginkan
d.       Promosi yaitu arus informasi atau sebuah daya tarik yang di lakukan oleh produsen untuk mengarahkan seseorang kepada tindakan

5.       Beberapa alternative system pemasaran diantaranya :

a.       Memaksimumkan konsumsi
b.       Memaksimumkan kepuasan konsumen
c.       Memaksimumkan mutu hidup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar